Menikmati indahnya Batu dari sisi lain

Ada cara yang cukup berbeda yang selalu ingin saya coba untuk menikmati indahnya daerah pegunungan Kota Batu, Jawa Timur. Kota Batu yang dahulunya merupakan kabupaten Kota Malang, menjadi kota yang maju sangat pesat. Karena banyaknya tempat wisata yang terdapat di Kota Batu, namun saya ingin menikmatinya dari udara dengan Paralayang.

Lokasinya terdapat di Gunung Banyak, Batu. Akses menuju ke lokasi juga sangat mudah, dengan mengikuti petunjuk yang diberikan. Tidak memerlukan pengalaman untuk mencoba maik paralayang ini karena dapat dipandu oleh instruktur yang berpengalaman atau terbangnya berdua alias tandem. Jadi tidak ada yang harus ditakutnya untuk mencoba permainan ini, karena cukup aman.

Harganya Rp 350.000,00 sudah termasuk perlengkapan, sertifikat, asuransi, dan ojek dari tempat landing ke tempat semula.

Karena permainan ini mengandalkan angin, jadi sebaiknya datang jangan saat hujan. Waktu yang paling baik pagi atau sore agar tidak terlalu panas saat terbang dan dapat menikmati angin dengan nyaman.

Buat yang tidak ingin mencoba, dapat menonton orang-orang yang sedang takeoff atau sedang terbang berputar-putar. Kawasan wisata Gunung Banyak juga terdapat rumah kayu yang berdiri di pepohonan, sangat cantik untuk dikunjungi namun hati-hati ya buat yang takut akan ketinggian. Kamu bisa hunting photo pemandangan yang indah sekaligus unik.
dari kiri: pembantu takeoff, saya, instruktur




Tipsnya jangan lupa membawa kamera pocket agar dapat merekam saat terbang (tenang, dipinjamkan tongsis), ajak teman untuk memfoto dari tempat takeoff ketika sedang terbang, dan harus coba!

Popular posts from this blog

Tanjung Lesung

Seni