Posts

Open your mind!

Katanya,
orang yang bertutur sistemastis itu seorang pendengar yang baik;
orang yang tertata kata-kata itu seorang pembaca ribuan buku;
orang yang tidak mudah berpihak itu seorang pelaut;
orang yang sendiri itu seorang yang tersakiti.

Jadi, apalah aku ini...
Masih banyak pelajaran untuk lulus dari ujian kehidupan.

Local Hostel

Image
Istilah penginapan yang berbentuk seperti asrama dengan tempat tidur tingkat dalam satu ruangan ada beberapa macam dari hostel, dorm, bunk bed and breakfast, dll. Tipe penginapan ini belum cukup poluper di Indonesia. Aku sendiri tau pertama kali dari jalan-jalan ke luar negeri (salah satu manfaat traveling yang membuka wawasan!) Dari hasil tanya-tanya santai beberapa teman dan keluarga belum tidak terlalu familier dan cenderung merespon negatif. Buat aku yang suka jalan-jalan random sendirian, aku suka bgt memilih jenis penginapan ini

The reason I prefer hostel:
1. The affordable price
Tentu karena dalam satu ruangan diisi beberapa tempat tidur. Jadi bersyukur lah orang-orang yang bisa tidur dimana saja dalam kondisi terang, gelap, duduk, berisik karena ada suara org ngorok hehe. Kalau di Indonesia ada sekitar 50rb - 300rb semalam per orang


2. I hate being alone in large space specially in spooky cheap old-style hotel. bye deh. yang ada malah ga bisa tidur terus jadi mikir cemacem, hancu…

Experiences Buyer

Image
Someone gave me   an article that related to me.

Emang banget aku bakal pilih beli tiket pesawat daripada brand new phone. Aku bakal pilih makan di restaurant yang baru daripada beli baju2 yang lagi ngetrend. Aku bakal pilih pergi ke museum sama temen daripada nonton tv di rumah.

Dan iya ya banget! Tiap orang memang berbeda, aku ga bilang ini suatu kebiasaan yang baik juga. Cuma ini happiness ku, cara aku dapetin kebahagiaan.



"There are so many naive people sacrificing for you, but you are still unhappy"
"There are people who would fight for freedom but would easily give up their ideals for transactions at any time, I despise such a cheap freedom."

Infinity Mirrored Room - Brilliance of the Souls (2014) Yayoi Kusama (Japan,1929)
Karya tersebut merupakan bagian dari seri 'Infinity Mirrored Room' yang pertama kali dibuat oleh seniman asal Jepang, Yayoi Kusama, pada tahun 1965. Kusama pindah dari Tokyo ke New York pada tahun 1957, tempat dimana karya-karyanya yang …

Langit dan Laut

Image
Sementara ada yang sibuk membaca buku, ada petikan gitar yang menemani, hingga deburan ombak yang menyejukkan, itulah sedikit gambaran firdaus...

Gunung Roulessy




Goa Laut

Pantai Air Belanda
for sofi, for the night, for being me, for denying problems, for escaping reality.





Ora Beach


Snorkeling




Wanderlust

Image
"don't let others define you" 
- famous proverb

Solo trip buat wanita? Kenapa ga? Satu kata yang diperlukan, BERANI. Yang penting berani dulu. Soal ketipu, kriminal, sex harassment, hal-hal yang ngeri itu memang ada. Tapi kalau niat kita baik, Insha Allah kita dijaga.

Aku suka sekali jalan-jalan. Suka. Sekali. Dan itu perlu ditegaskan. Dan aku suka orang yang sejiwa. Dan saat orang itu hilang, tentu jadi berbeda. Tapi tidak merubahku. Aku tidak akan berhenti hanya karena kehilangan.

Ini perjalananku, sebenernya sih emang sudah biasa sendiri, tapi memutuskan jalan-jalan yang tidak biasa sendiri itu.Kenapa tidak biasa? Mana ada daerah lain yang menjadikan pemakaman suatu yang sakral dan dibuatkan pesta seluar biasa Tana TorajaWow, after done, I proud of my self. Super duper bonek. Jalan-jalan sendiri supaya efisien itu harus buat riset, buat itinerary, buat planning yang detail. Kalau mau buat yang santai bisa aja sih, tapi kalau kalian punya waktu yang lebih.

Sabtu pagi …