Pilihan untuk memilih


Tahun 2013.
Banyak hal baru yang baru aku alami, salah satunya ikut memilih dalam pemilihan umum.
24 Februari 2013
Pemilihan Umum Gubernur dan wakil Gubernur Daerah Provinsi Jawa Barat

Para Kandidat:
Merupakan kandidat independen yang tidak mewakili partai politik manapun.
Cagub Yance merupakan Bupati Indramayu periode 2010-2015. Kandidat ini mewakili partai politik Golkar.

Dede Yusuf merupakan mantan artis dan menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013. Dan Lex Laksamana merupakan almamater Teknik Sipil ITB. Kandidat ini mewakili partai politik Demokrat.
Ahmad Heryawan atau Aher ini merupakan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013. Deddy Mizwar berprofesi sebagai artis, namun lebih banyak sebagai artis yang berlatar keagamaan. Kandidat ini mewakili partai politik PKS.

Rieke Diah Pitaloka merupakan anggota Komisi IX DPR periode 2009-2014 yang dulunya berprofesi sebagai artis dengan perannya sebagai Oneng di sitkom “Bajaj Bajuri”. Kandidat ini mewakili partai politik PDI Perjuangan.

Karena Pemilu ini berasaskan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Tentu saja saya tidak dapat memberi tahu saya memilih kandidat yang mana. Tapi ada kenangan dari pemilu kali ini.
Haha tertanda tulisan ini dibuat 2 hari setelah memilih tinta yang dicelupkan ke jari kelingking belum hilang juga.
Sesaat setelah nyoblos
2 hari setelah nyoblos

Menurut quickcount lipsus.kompas.com berikut presentase perolehan suara para kandidat per tanggal 26 Februari 2013. Siapapun yang terpilih akan mempunyai amanah dari seluruh warga Jawa Barat serta harapan dari warga Indonesia untuk menjadi Jawa Barat yang lebih baik lagi.

Ah, tau apa aku tentang politik. Aku hanya ingin berkontribusi untuk Jawa Barat. Walaupun hidupku di Jakarta, tapi aku tidur di Bekasi dan merantau ke Bandung. Tak hanya untukku tapi untuk tanah Sunda.

sumber: lipsus.kompas.com

Popular posts from this blog

Tanjung Lesung

Seni