Iconic Gorontalo

Kenapa sih mesti jauh-jauh ke Gorontalo? Emang ada tempat bagus apa? Tiga alasan yang menjadi alasan untuk ke Gorontalo, yaitu Pantai Olele, Hiu Paus Botubarani, dan Pulo Cinta. Kenapa? Let's see...

Main Air - Day 2
Taman Laut Olele
Pantai yang mempunyai keindahan bawah laut yang cantik dan nilai plusnya effortless banget. Untuk pemula tapi hasil maksimal pemandangan dan hasil jepretannya oke, cukup naik perahu kaca atau snorkeling.



 


Tapi memang ada spot yang bagus untuk diving. That why I want take license so bad, but I don't have a chance hiks.


source: gorontalotravelwisata.wordpress.com
triptrus.com

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota, cukup perjalanan 30 menit ke Timur. Disarankan berangkat pagi, agar perjalanan kelanjutnya tidak terlalu sore.

Hiu Paus Botubarani
Melihat hiu paus dari dekat siapa yg ga mau! Lokasinya searah dengan Taman Laut Olele jadi bisa sekalian. Sayang setahun tinggal di Gorontalo, ditiga bulan terakhir malah hiu paus waktunya bermigrasi. Sedih ya, diharap-harap saat waktunya sudah longgar taunya kesempatannya hilang. At least, I got my lesson that

"Take any chance! Because the most hurtful regret is chance we didn't take" - Kun







credit: Kang Hanif



Pulo Cinta
Banyak yang bilang kalau ini Maldives nya Indonesia. Pulo Cinta itu pulau pasir yg dikelilingi resort berbentuk hati. Apabila dari mata pengunjung terlihat biasa saja. Untuk menuju ke lokasi cukup jauh dari kota, perjalanan darat ke arah barat dari kota sekitar 3 jam lalu 15 menit dari pantai menuju lokasi resort. Mendengar kata resort pasti mengira akan mahal menginap di sini, dan sejujur iya! hahaha Semalam bisa 4jt untuk satu rumahnya, lebih murah untuk yang berktp Gorontalo, dan untuk berkunjung untuk foto2 120,000/org (belum termasuk biaya perahu dari pantai ke Pulo Cinta 60,000/org). Menurutku wajar soalnya semua sumber daya dibawa dari darat dan tidak ada salahnya toh berbagi rezeki halal ke saudara kita?











Popular posts from this blog

Tanjung Lesung

Seni