Anti Wacana

" If you want to go fast,
       go alone.
  If you want to go far,
        go together."
African Proverb

Hanya tiga hari di kota itu, utusan proyek pak dosen,
bertemu teman kecil yang sibuk koas.
Tapi kaki ini ingin melangkah.
Jatuh lah saya di...

Museum Kapal Selam
Sebagai pencinta angkutan umum (alias hemat), jati diri saya dipertanyakan. Karena hari itu teriknya matahari, keringnya udara, godaan AC pada taksi jadilah saya berpindah dgn moda tsb. Berada tengah kota, berada diantara gedung-gedung tingkat (tidak terlalu tinggi) ada bangunan yang dulunya sebuah kapal selam yang disulap menjadi sebuah museum.

Ada pesan edukasi untuk anak-anak yang ingin mengetahui isi kapal selam zaman dahulu (bukan telur, itu mah empek-empek). Selain itu terdapat film mengenai perang yang terjadwal yg diputar di komplek museum ini. Tapi terlepas target pengunjung anak-anak, tidak ada salahnya untuk menghargai sejarah kan kawula muda dgn jalan-jalan ke museum?



Kebun Binatang Surabaya
Pernah dijuluki Kebun Binatang tersadis karena banyak hewan yang mati di situ. In my opinion ya, emang agak kurang keurus sih masalah kebersihannya. Walaupun jauh dari kata sempurna dan perlu banyak dibenahi, Kritik dan saling salah bukan jalan keluar yang bisa menyulap masalah yang ada, support mengunjungi tempat tsb biar ga kalah sama penjajah ekonomi biar ga kalah dgn biaya operasionalnya.

bulu meraknya rontok

monyinya mager

Sura-kun-baya


September 2014

Popular posts from this blog

Tanjung Lesung

Seni